Google Glass Tercipta Dari Mimpi

21.39 |

400 286 Google Glass Womanjpg
Produk terbaru Google yang menjadi perbincangan adalah kacamata dengan fasilitas internet Google Glass berawal dari mimpi.

Google Glass merupakan sebuah produk mimpi dan imajinasi, demikian keterangan tertulis Indonesia Information, Communication, and Technology Awards (INAICTA), di Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Amit Singhal (Wakil Presiden Google dan senior Search Engineer) mengatakan bahwa alasan seseorang harus menyetop pembicaraan mereka hanya karena mereka kehilangan sebuah informasi kecil yang mereka butuhkan untuk melanjutkan pembicaraan mereka. Disinilah fungsi Google Glas salah satunya.

Memang itulah yang dilakukan Google Glass, sebuah komputer mini dalam bentuk kacamata 1,2 cm display. Google Glass, yang dilabeli harga sekitar 1.500 dolar AS atau sekitar Rp14,25juta , sanggup merekam video dengan resolusi 720 pixel, mengambil dan membagi sebuah gambar dengan kamera 5 MP, melakukan video chat, membuka internet sampai mengecek jadwal pertemuan.

Anda bahkan bisa mengecek macet atau tidaknya jalan yang Anda tuju menggunakan Google Glass. Uniknya, semua kecanggihan itu menggunakan perintah suara.Kacamata super canggih ini juga memiliki 12 GB memori yang dapat digunakan dan disinkronisasikan dengan Google’s cloud storage.

Google Glass juga dapat bertahan selama seharian penuh walaupun fitur seperti Hangouts dan video recording mempunyai kecenderungan untuk mempercepat pengurangan energi baterai.

Dengan kemampuannya yang mencengangkan, tidak heran jika akhir tahun 2012 lalu Forbes memasukkan Google Glass sebagai salah satu Best Inventions of the Year.

Penciptaan Google Glass ini membuktikan bahwa segalanya bisa saja terjadi. Ini merupakan kesempatan bagi para teknokreator untuk terus berimajinasi dan berkreasi, terutama bagi yang tinggal di Indonesia.

Untuk itulah INAICTA, ajang lomba karya cipta kreativitas dan inovasi di bidang ICT terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk ketujuh kalinya tahun ini.Dengan tema “Teknokreasi : a Nation Of Possibilities”, INAICTA merupakan kesempatan untuk mewujudkan mimpi melalui sebuah karya di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi.

Dengan 21 kategori lomba, INAICTA jelas membuka peluang tidak hanya bagi para teknokreator yang sudah berpengalaman namun juga calon-calon tekno-kreator yang masih mengembangkan bakatnya di bidang ini.

0 komentar:

Posting Komentar